Olahraga Agregasi    Sabtu, 19 Januari 2019 / 10:24 WIB

Berikut Hasil Wakil Indonesia di Perempatfinal Malaysia Masters 2019

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Sebanyak enam wakil Indonesia bertandingan di perempatfinal Malaysia Masters, Jumat 18 Januari 2019. Meskipun begitu, Indonesia pada akhirnya hanya menempatkan dua wakil di semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (19/1/2019).

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, jadi wakil pertama yang berlaga pada perempatfinal Malaysia Masters 2019. Anthony menghadapi unggulan ketiga asal China, Chen Long, yang secara rekor pertemuan masih kalah dari tunggal putra Indonesia itu. Anthony memenangkan lima dari tujuh pertemuan terakhir dengan Chen Long. Akan tetapi, rekor itu tak berlaku pada pertandingan tersebut karena Anthony harus takluk dalam dua game langsung dengan skor 11-21 dan 20-22.

Torehan negatif itu rupanya diikuti oleh ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Ganda campuran Indonesia itu harus takluk dari wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, lewat rubber game dengan skor 21-18, 14-21 dan 18-21.

Kendati demikian, ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tak bernasib sama dengan dua rekan senegaranya tersebut. Pasalnya, mereka bisa menaklukkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko meskipun harus berjuang hingga rubber game. Marcus/Kevin menang dengan skor 21-13, 23-25 dan 21-14 atas lawannya.

Kemenangan yang didapatkan Marcus/Kevin juga diikuti oleh ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani menang dari juniornya, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dalam pertandingan yang berjalan sengit. Greysia/Apriyani menang lewat rubber game atas Yulfira/Jauza dengan skor 19-21, 21-12 dan 21-14.

Sementara itu, ganda putri Indonesia lainnya yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta gagal mengikuti jejak Greysia/Apriyani. Pasalnya, Ketut/Rizki takluk dari wakil Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi dalam dua game langsung dengan skor 24-26 dan 8-21. (*)