DIY Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 19 Januari 2019 / 03:50 WIB

Kedekatan Bersama TNI, Dandim Sleman Makan Bareng Warga Karang Wetan

SLEMAN, KRJOGJA.com - Salat Jumat di salah satu masjid Dusun Karang Wetan Desa Tegaltirto Kecamatan Berbah Sleman, Jumat (18/01/2019) berbeda dari biasanya. Pasalnya, di masjid itu jadi lokasi 'Safari Jumat' oleh Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro bersama jajarannya.

Tak hanya itu saja, Dandim juga ingin memperlihatkan bahwa TNI benar-benar dekat dengan masyarakat. Ini terlihat ketika Dandim Sleman mengajak makan siang bersama warga sekitar usai melaksanakan salat Jumat.

"Kami ingin safari Jumat ini berbeda dengan biasanya. Karena itu saya mengajak masyarakat untuk makan bersama anggota Kodim Sleman. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, momen ini menjadi sarana mendekatkan anggota TNI dengan rakyat. Karena kalau salat Jumat sendiri untuk mendekatkan diri dengan Tuhan," tegas Letkol Diantoro.

Harapan lain, dengan kedekatan TNI dan rakyat bisa menimbulkan rasa aman dan kondusif di suatu wilayah. Atau, masyarakat akan merasa aman dan nyaman hidup di lingkungannya masing-masing. Tentu semua juga didukung sinergitas antara TNI-Polri.

Sementara Camat Berbah Wildan Solichin menyambut baik safari Jumat tersebut. Sebab, TNI benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga kedepannya tak ada lagi batasan antara TNI dan masyarakat. (Adk)