Jateng Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 19 Januari 2019 / 07:50 WIB

Tanam Ribuan Pohon, Siapkan Desa Wisata di Kaki Gunung Sumbing

MAGELANG, KRJOGJA.com - Dalam rangka pelaksanaan Program "Gerakan Turun Untuk Kemanusian" (Getuk) Polres Magelang, di Balai Desa Kentengsari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang dilaksanakan acara penyerahan bantuan 500 bibit tanaman buah durian, Jumat (18/1/2019). Ini dilakukan untuk pembentukan Desa Wisata Buah Durian oleh Polsek Windusari.

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Windusari AKP Muhamad Ahdi SH MH dan anggota, Tri Yudho Purwoko, 
Kepala Desa Kentengsari Mustaqim, penyuluh pertanian H Gunawan, Ketua Kelompok Tani Durian Wardoyo maupun lainnya.

Kepada KRJogja.com, Kapolsek Windusari diantaranya mengatakan kehgiatan ini diantaranya untuk 
meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui penanaman buah durian yang bernilai ekonomi tinggi. Bibit pohon durian yang ditanam diantaranya jenis Musangking dan Bawor.

Kegiatan ini merupakan diluar tugas kepolisian, tetapi dipergunakan untuk menyambung silaturahmi dan dijadikan sarana untuk ibadah. Dikatakan, Proses dalam kegiatan ini merupakan sudah berjalan lama dimulai dari seleksi wilayah dan berlanjut sampai pembagian bibit pada saat ini.

Intinya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dalam pelaksanaannya sebelum pembagian ini Kapolsek Windusari sudah beberapa kali meninjau pemohon bibit sehingga pemberian bibit tidak sesuai dengan permohonan.

Program ini tidak hanya berhenti disini karena akan dilihat keseriusan perawatan terhadap bibit tersebut. Dari hasil survey lapangan, masih banyak lokasi yang belum sesuai dengan yang diharapkan. Kedepan, lanjutnya, tidak hanya buah durian, tetapi juga akan diberikan bibit tanaman buah yang lain.(Tha)