Jateng Editor : Danar Widiyanto Jumat, 18 Januari 2019 / 18:21 WIB

Saat Membuat Lanjaran, Pardi Warga Sawangan Tertimpa Longsor

MAGELANG, KRJOGJA.com - Sedang membuat lanjaran tanaman kacang dari bahan bambu, tiba-tiba tanah tebing di dekatnya ambrol dan menimbunnya. Itulah yang dialami Pardi (50) warga Desa Kapuhan Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Jumat (18/1/2019). Pardi akhirnya meninggal dunia, untuk kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. 

Kapolsek Sawangan Magelang AKP Drs Margito kepada KRJogja.com mengatakan kalau saat itu Pardi sedang duduk di bawah rumpun bambu. Bambu yang sudah ditebang dan dipotongi, untuk kemudian dibuat lanjaran. Lanjaran tersebut untuk tanaman kacang sebuah lahan yang ada di dekatnya. 

"Namun Jumat sekitar pukul 09.00 tanpa diduga tanah tebing di dekatnya ambrol. Tebing tersebut miliki ketinggian sekitar 8 meter, sebagian material yang ambrol dan longsor ada yang menimbun tubuh Pardi. Hal ini langsung memperoleh perhatian banyak pihak, termasuk masyarakat sekitarnya. Proses evakuasi pun dilakukan, dan di reruntuhan material longsor tubuh Pardi ditemukan dalam posisi tertelungkup," jelas Margito.  

Kapolsek Sawangan bersama anggota dari Polsek Sawangan dan Koramil Sawangan serta masyarakat, relawan dan tim BPBD Kaupaten Magelang segera melakukan evakuasi membawa jenasah Pardi ke rumah duka. Saat dilakukan pemeriksaan, korban yang memiliki tinggi badan sekitar 172 Cm, memakai jaket hitam garis abu-abu, diuketahui ada beberapa luka di tubuh korban. Tidak ditemukan adanya bekas tanda-tanda tindak kekerasan dalam tubuhnya.(Tha)