Olahraga Agregasi    Sabtu, 19 Januari 2019 / 11:50 WIB

Pogba Sebut Taktik Solskjaer Lebih Jelas

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Paul Pogba memberikan perbandingan terhadap taktik yang diterapkan oleh Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer ketika membesut Manchester United. Pogba menyebut bahwa taktik Solskjaer jauh lebih jelas dibandingkan apa yang diterapkan oleh Mourinho di Man United.

Sebagaimana diketahui, Solskjaer resmi dianggkat menjadi manajer interim Man United untuk menggantikan peran Mourinho. Manajemen Man United memecat Mourinho lantaran serangkaian hasil buruk yang ditorehkannya beberapa waktu lalu.

Bersama Solskjaer performa Man United pun mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Bahkan Setan Merah –julukan Man United– berhasil melalui enam laga teranyar mereka dengan hasil sempurna alias selalu menang.

Performa impresif yang ditunjukkan Man United di bawah asuhan Solskjaer pun tak lepas dari taktik jitu pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut. Adalah Pogba sendiri yang menyebut bahwa para pemain Man United saat ini tak merasa bingung dengan taktik permainan, berbeda saat masih dilatih Mourinho.

“Cara kami bermain kami memiliki lebih banyak kepemilikan bola. Kami tahu lebih banyak ke mana harus menyerang dan ke mana harus pergi. Kami memiliki lebih banyak pola permainan dan lebih banyak struktur,” jelas Pogba, seperti disadur dari The Guardian, Jumat (18/1/2019).

“Itu membuat segalanya lebih mudah untuk semua orang. Jadi saya tidak akan mengatakan itu hanya karena diri saya sendiri. Ya, saya telah mencetak beberapa gol dan memiliki beberapa assist tetapi itu semua tim yang pantas mendapatkan pujian,” tuntasnya. (*)