DIY Editor : Agus Sigit Jumat, 18 Januari 2019 / 19:33 WIB

Gelar Safari Salat Jum'at di Canden, Polsek Jetis Bantu Alquran

JETIS, KRJOGJA.com - Program safari salat Jumat ke-16 gagasan Polsek Jetis Bantul dilakukan di Masjid Al Muttaqiin Dusun Gadungan Kepuh Desa Canden Jetis Bantul, Jumat (18/1). Dalam kegiatan itu Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MM sebagai katib mengambil tema ‘Berlomba Dalam Kesalihan’. Sementara setelah salat Jumat dilakukan penyampaian pesan kamtibmas terkait situasi wilayah Polsek Jetis. 

Warga diajak menjaga situasi tetap aman damai dan tentram memasuki tahun politik. Selain itu, AKP M Sholeh juga menyerahkan sejumlah Alquran kepada takmir Masjid Al Mutaqin Abdul Aziz.

Dalam khotbahnya, M Sholeh mengatakan, manusia di dunia ini harus bersyukur kepada Allah SWT. Karena hingga sekarang ini masih diberi kesehatan sehingga berkesempatan untuk beramal saleh. Oleh karena itu tentu sangat disayangkan jika kesempatan baik ini dilewatkan begitu saja tanpa diamalkan untuk berbuat kebaikan dan beramal saleh. ”Amal saleh dan kebaikan sangat kita butuhkan sebagai bekal  kelak di akherat nantinya. Jangan sampai kita tergolong orang-orang yang merugi,” ujar Sholeh.

Selain itu Sholeh juga minta masyarakat untuk menghindari fitnah, karena goncangannya mampu menyentuh mental spiritual. Bahkan guncangan fitnah sudah mulai berdampak pada kehidupan masyarakat dewasa ini. Karena efek dari fitnah itu kerap membuat masyarakat tiba-tiba berubah menjadi brutal. Hal itu seringkali terjadi lantaran disulut isu yang tidak jelas asalnya.

“Artinya selama ini sudah mulai terjadi sebuah kondisi masyarakat sangat rentan termakan fitnah yang dihembuskan oleh pihak  tidak bertanggungjawab,” ujar Sholeh. (Roy)