DIY Editor : Agus Sigit Jumat, 18 Januari 2019 / 18:45 WIB

Warga RT 06 Karang Wetan Berbah Kini Miliki Jembatan Gantung

SLEMAN, KRJOGJA.com - Setelah menanti bertahun-tahun, akhirnya keinginan warga RT 06 Dusun Karang Wetan Desa Tegaltirto Kecamatan Berbah Sleman untuk memiliki jembatan terwujud. Sehingga, warga bisa terhubung dengan RT lainnya dan lebih mudah untuk menuju ke balai Desa Tegaltirto.

Dibangunnya jembatan gantung Kalijogo ini berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Telkom melalui Kodim 0732/Sleman. Jembatan gantung sepanjang 60 meter dan lebar 1,2 meter tersebut membentang di atas kali Opak dan bisa menghubungkan antara wilayah Dusun Karang Wetan sebelah selatan dengan Karang Wetan sisi utara.

"Dulu, warga RT 06 ini bisa dikatakan sedikit terisolir. Karena wilayahnya berada di selatan Kali Opak, maka warga harus memutar jauh dan melewati wilayah Kabupaten Bantul. Padahal hanya untuk ke RT lainnya," ujar Pj Kepala Desa Tegaltirto Rohmiyanto mendampingi Camat Berbah Wildan Solichin disela Peresmian Jembatan Gantung Kalijogo oleh Dandim Sleman, Jumat (18/01/2019).

Sementara Dandim Sleman Letkol Inf Diantoro menyatakan, dana untuk pembangunan jembatan ini berasal dari CSR PT Telkom yang diserahkan melalui Kodam IV Diponegoro. "Kami sendiri hanya melaksanakan perintah pimpinan Kodam IV untuk mencari wilayah yang membutuhkan jembatan gantung. Karena warga disini butuh, maka bantuan kami berikan untuk Dusun Karang Wetan ini," terangnya. (Adk)