Olahraga Agregasi    Sabtu, 19 Januari 2019 / 09:10 WIB

Helm Buatan Indonesia Jadi Sponsor Aleix Espargaro

JAKARTA, KRJOGJA.com – MotoGP adalah salah satu ajang balapan yang paling populer di dunia. Indonesia mungkin menjadi salah satunya yang sangat menggemari kompetisi balapan tersebut. Karena tahu MotoGP itu sangat populer di Tanah Air, maka ada helm buatan Indonesia yang berani mensponsori beberapa pembalap yang tampil di kompetisi tersebut. Helm produksi Indonesia yang dimaksud adalah KYT.

KYT sebelumnya sudah pernah mensponsori beberapa pembalap MotoGP. Rider yang sudah merasakan helm buatan Indonesia itu adalah pembalap dari Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. Tercatat sudah dua musim saudara kandung dari Pol Espargaro itu sudah memakai helm KYT untuk balapan di MotoGP.

Karena ingin serius untuk terus berkiprah di kancah internasional, KYT pun kembali merangkul salah satu pembalap MotoGP lagi. Adalah pembalap pengembang Ducati Corse, Michele Pirro, yang direkrut pihak KYT selama satu tahun untuk menggunakan helm buatan mereka.

Keseriusan KYT untuk terus mensponsori para pembalap MotoGP bukan tanpa alasan. Seperti yang dikatakan Managing Direktur PT. Tarakusuma Indah, distributor KYT, Simon Mulyadi, semenjak mereka mensponsori Espargaro, penjualan replika helm pembalap asal Spanyol itu terus menanjak. Karena dari segi penjualan menanjak itulah KYT kembali serius menjadi produsen helm pembalap di MotoGP.

"Michele Pirro kontrak satu tahun, tapi biasanya kami dua tahun. Untuk Espargaro sudah masuk tahun ketiga dengan KYT. Banyak permintaan dari replika Aleix Espargaro, tidak hanya di Indonesia, namun di luar negeri juga, dampak penjualannya cukup signifikan," jelas Simon, mengutip dari Motorsport, Jumat (18/1/2019).

Selain mensponsori pembalap MotoGP, KYT juga ikut meramaikan membuat helm khusus rider yang tampil di Moto2 dan Moto3. Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, juga dikabarkan akan menggunakan helm KYT untuk menemani musim perdananya di Moto2. (*)