Gaya Hidup Agregasi    Jumat, 18 Januari 2019 / 20:53 WIB

CEO Xiaomi Ungkap Teknologi Charging untuk Mi 9

JAKARTA, KRJOGJA.com - CEO Xiaomi Lei Jun akhirnya berbicara mengenai teknologi yang diusung produk terbarunya, Mi 9. Dalam sebuah postingan di Weibo, Lei Jun memamerkan kemampuan pengisian baterai untuk perangkat Redmi Note 7 yang didukung teknologi QuickCharge 4.

Teknologi ini diklaim mampu mengisi daya maksimal 18W, jauh meningkat dengan model sebelumnya yang hanya 10W. Saat Lei ditanya mengenai dukungan pengisian baterai di Mi 9 oleh salah seorang pengguna, bos Xiaomi itu hanya menjawab singkat bahwa teknologi pengisian baterai pada Mi 9 jauh lebih canggih ketimbang Redmi Note 7.

Dilansir GSM Arena, Kamis (17/1/2019), Xiaomi Mi 9 mendukung pengisian cepat 32W. Teknologi lanjutan ini sendiri disebut-sebut sebagai QuickCharge 5. QuickCharge 5 sendiri menggunakan tiga charge controller yang membuat proses pengisian baterai lebih cepat.

Selain itu, laman tersebut juga menyebut bahwa spesifikasi Xiaomi Mi 9 akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855 yang disiapkan untuk mendukung QuickCharge 5, setelah melalui proses update firmware. (*)