Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 18 Januari 2019 / 15:06 WIB

Diterjang Hujan, Rumah Sipon Runtuh

BOYOLALI, KRJOGJA.com - Rumah di Dukuh Banjarsari RT 02/01 Kelurahan Kemiri, Mojosongo, runtuh (17/1) malam kemarin, diterpa hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Satu warga terluka akibat kejadian tersebut. 

Dari informasi yang dihimpun, Jumat (18/1), rumah tersebut dihuni oleh Sipon Cokro Suwiryo bersama menantu perempuannya, Suryani (64). Sekitar pukul tujuh malam dalam kondisi hujan yang mengguyur wilayah tersebut, rumah berdinding batu-bata tersebut tiba-tiba runtuh. Robohnya rumah karena kondisinya memang sudah rapuh dimakan usia dan tak kuat menahan guyuran hujan yang mengguyur tanpa henti sejak siang hari. 

Saat kejadian, Suryani berhasil keluar rumah. Sementara Sipon, nenek yang diperkirakan berusia 90 tahun, tak sempat keluar rumah dan tertimpa material runtuhan. Ia mengalami robeh di dahi dan patah tulang di lengan kiri dan saat ini sudah dirawat di RSUD Pandan Arang. 

Biso Sawiji, cucu Sipon menceritakan, saat hujan deras, tiba-tiba terdengar suara gemuruh di samping rumahnya, diikuti suara neneknya yang berteriak meminta pertolongan. Saat dicek, ternyata sebagian rumah neneknya yang kira-kira 10 meter persegi sudah ambruk. Sedangkan neneknya terbaring di tempat tidur tertindih balok kayu atap rumah yang runtuh. (Gal)