Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Kamis, 17 Januari 2019 / 15:10 WIB

Dua Pekan, Polres Klaten Tangkap Tujuh Tersangka

KLATEN, KRJOGJA.com - Dalam waktu dua pekan, di awal tahun 2019 Polres Klaten berhasil mengungkap sejumlah kasus peredaran gelap narkoba, dengan menangkap tujuh orang pelaku. Dalam artian setiap dua hari sekali petugas berhasil menangkap seorang pelaku.

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi didampingi Kasat Narkoba AKP Munawar mengemukakan, banyaknya pelaku yang tertangkap hanya dalam waktu dua pekan tersebut, dikarenakan kaktifan anggota untuk terus melakukan pengungkapan.

Maraknya peredaran narkoba di wilayah Klaten, Kapolres akan lebih mengaktifkan jajaran Sat Narkoba untuk terus melakukan pengungkapan-pengungkapan.

Dengan demikian diharapkan generasi muda dan masyarakat Klaten secara umum tidak akan menjadi korban maupun  pelaku peredaran gelap narkotika.

“Menyedihkan, satu bulan pertengahan jalan sudah ada tujuh orang pelaku yang kami tangkap. Berarti dua hari sekali ada satu pelaku tindak pidana narkoba yang tertangkap. Kami akan aktifkan terus pengungkapan kasus narkoba dengan harapan generasi muda dan masyarakat Klaten tidak terpengaruh menggunakan narkoba dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba secara gelap. Semoga tidak meningkat. Banyak yang terungkap ini karena keaktifan anggota,” kata Kapolres.

Kasat Narkoba Polres Klaten AKP Munawar menjelaskan, pada awal Januari berhasil mengungkap enam kasus. Terdiri narkotika sebanyak dua kasus dan psikotropika ada empat kasus. Tersangka berjumlah 7 orang terdiri pemakai dan pengendar.

Barang bukti psikotropika berupa 18 pil merk Alpay Ozalan dan untuk narkotika jenis sabu sebanyak 0,62 gram. "Sementara barang bukti memang sedikit karena mereka sudah menggunakan banyak. Ini tinggal sisa yang digunakan,” kata AKP Munawar.

Salah seorang tersangka, G mengemukakan, ia sudah lama mengkonsumsi obat terlarang. Barang haram itu ia dapatkan dengan cara meminta resep dari salah seorang dokter.(Sit)