DIY Editor : Danar Widiyanto Kamis, 17 Januari 2019 / 09:30 WIB

Tony Prasetiantono, Pendiri Economics Jazz Tutup Usia

YOGYA, KRJOGJA.com - Pendiri Economics Jazz yang juga staf pengajar di Fakultas Ekonomika Bisnis UGM, A Tony Prasetiantono meninggal dunia Rabu (16/1/2019) pukul 23.30 WIB. Almarhum meninggal dunia akibat serangan jantung saat sedang berada di Jakarta. 

Melalui data yang dihimpun KRjogja.com, almarhum sebelumnya sempat makan malam bersama dengan mantan dekan Fakultas Ekonomi UGM dari angkatan 78 di kawasan Kebon Sirih Jakarta. Namun, satu setengah jam kemudian dalam sebuah acara, almarhum mengalami serangan jantung dan akhirnya berpulang setelah sempat dibawa ke RS MMC Jakarta. 

Almarhum selama ini dikenal sebagai salah satu pengamat ekonomi yang cukup familiar di kalangan wartawan Indonesia. Penguasaan materi terkait ekonomi membuatnya cepat dalam memberikan pernyataan. Pun tulisan-tulisan almarhum bertema ekonomi juga kerap kali wara-wiri di berbagai media di Indonesia selama ini. 

Di sisi lain, sosok Almarhum Tony juga sangat aktif dalam kegiatan musik jazz hingga menciptakan Economics Jazz yang selalu rutin diadakan setiap tahun. Terakhir pada 2018 lalu, event Jazz yang sebenarnya dimulai sejak tahun 1987 tersebut menghadirkan Bob James yang juga musisi paling ditunggu almarhum untuk hadir ke acara yang digagas oleh Ketua Presiden Alumni SMA Koloese De Britto ini. 

Seturut informasi, jenazah almarhum akan diterbangkan ke Yogyakarta Kamis (17/1/2019) siang ini untuk dimakamkan di Sawitsari Jumat (18/1/2019). Selamat Jalan Pak Tony. (Fxh)