Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 16 Januari 2019 / 19:24 WIB

414 PKL Alun-alun Pati Dipindah

PATI, KRJOGJA.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akan  memindahkan 414  pedagang kaki lima yang semula dagang di kawasan Alun-alun Simpanglima ke bekas Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Perhutani KPH Pati. 

"Pemindahan akan dilaksanakan bulan Febuari". Demikian diungkapkan bupati Pati, H Haryanto SH MM MSi usai mengundang 414 PKL di kantor pemkab, Rabu (16/1).
       
Menurut Bupati selama tiga bulan, PKL tidak akan dipungut restribusi. Selain itu, untuk meramaikan tempat yang baru, pemkab juga akan menggelar aneka pertunjukan sen.

Bupati menjelaskan pemindahan PKL ke TPK Perhutani, karena mulai Febuari kawasan Simpang Lima akan dilakukan renovasi, dengan beaya  Rp 10 milyar. Namun upaya pemindahan tersebut sempat mendapat tentangan dari sejumlah PKL.

Secara terpisah Ketua PKL Simpang Lima, Tukul mengaku anggota PKL tidak pernah diajak dialog pihak pemkaB.  Bahkan rencana pemindahan PKL nyaris memunculkan masalah baru. Ketika selama sepekan lalu, didapatkan puluhan tenda di TPK kedapatan banyak yang rusak. 

Setelah dilakukan pengecekan langsung yang dipimpin sekda Pati, Ir H Suharyono MM akhirnya dipastikan jika kerusakan tenda, bukan disebabkan oleh ulah oknum. Namun akibat guyuran hujan yang cukup lebat, serta akibat diterjang angin. (Cuk).