Pendidikan Editor : Danar Widiyanto Rabu, 16 Januari 2019 / 15:19 WIB

PGSD UMP Siapkan Pelatih Pandu Berkarakter

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purworejo (PGSD UMP)  Kabupaten Purworejo mempersiapkan setiap mahasiswa untuk menjadi kader dan pelatih kepanduan Hizbul Wathan (HW) yang berkarakter Islami, profesional dan melahirkan generasi yang berkemajuan.

Melalui Pelatihan Jaya Melati 1 Angkatan ke-2 yang berlangsung di Komplek UMP, setiap mahasiswa dituntut tidak sekedar pemenuhan kewajiban mata kuliah saja, namun dengan bekal yang didapat melalui proses pendidikan pelatihan dan kompetensi diharap bisa berahlaq mulia serta dapat melahirkan kader-kader untuk bangsa, persyarikatan dan masyarakat.

“Kepanduan dasar meraupakan materi wajib yang harus ditempuh setiap mahasiswa program studi ini dimana dalam kurikulum ada dipilihnya, HW kami pilih sesuai dengan lembaga persyarikatan Muhammadiyah. Sehingga kepanduan ini yang dikembangkan. Kelak siap menjadi pelatih HW yang mempunyai karakter Islami profesional dan mampu memunculkan generasi yang berkemajuan,” kata Ketua Panitia Kegiatan Nur Ngazizah, Rabu (16/1/2019).

Mereka lanjut Nur Ngazizah, kini masih menjadi mahasiswa, tapi ke depan merupakan calon pendidik sekolah dasar (SD), sehingga melalui pelatihan ini akan didapatkan bekal proses pendidikan pelatihan dan kompetensi dan akhlaq mulianya.(Nar)