Olahraga Agregasi    Rabu, 16 Januari 2019 / 13:56 WIB

Di Maria Salahkan Van Gaal Saat di Man United

PARIS, KRJOGJA.com – Angel Di Maria nampaknya belum benar-benar bisa melupakan kenangan buruk dalam kariernya di Manchester United. Di Maria pun tak segan menyalahkan mantan manajer Man United, Louis van Gaal, di balik kegagalannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Di Maria memang sempat bersegaram Man United selama satu musim. Itu terjadi ketika manajemen Man United memboyong Di Maria dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2014 dengan mahar 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Pada awal kedatangan Di Maria di Old Trafford Stadium, ia mendapatkan sambutan hangat. Terlebih, Di Maria memang menjadi salah satu sosok krusial di balik keberhasilan Madrid menjuarai Liga Champions 2013-2014.

Akan tetapi nyatanya, Di Maria justru tampil di bawah ekspektasi. Terhitung winger berkebangsaan Argentina tersebut hanya berhasil menyumbangkan empat gol serta 12 assist dari 33 penampilan bersama Man United.

Di Maria pun akhirnya dilepas manajemen Man United ke PSG pada musim panas 2015. Bersama PSG, performa Di Maria kembali menjanjikan. Di Maria pun menyebut faktor Van Gaal jadi di balik kegagalannya berkarier di Man United.

“Saya sendiri hanya bertahan satu tahun (di Old Trafford). Jujur saja itu bukan periode terbaik dalam karier saya, juga saya tidak diizinkan untuk menghabiskan waktu terbaik saya ,” ucap Di Maria, seperti disadur dari Soccerway, Rabu (16/1/2019).

“Ada banyak masalah dengan pelatih (Van Gaal) pada waktu itu. Akan tetapi saya harus berterima kasih kepada Tuhan, karena saya bisa datang ke PSG dan menunjukkan jati diri saya lagi di sini,” tuntas pemain berusia 30 tahun tersebut. (*)