DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 15 Januari 2019 / 23:37 WIB

Pendiri ICJ Tanggapi Laporan Forum Wartawan Yogya

SLEMAN, KRJOGJA.com - Yanto Sumantri, pendiri salah satu akun grup Info Cegatan Jogja (ICJ) menanggapi laporan yang telah dilakukan tim advokasi Forum Wartawan Yogyakarta, Selasa (15/01/2019) siang. Yanto Sumantri mengaku siap menghadapi laporan tersebut.

“Ya tidak apa-apa (adanya pelaporan ke Polda DIY), saya ikuti dulu. Tapi kalau bisa mbok tolong pihak yang tidak terlibat secara langsung mbok jangan masuk dulu, begitu kalau menurut saya. Tapi kalau memang, apa ya namane diperlukan monggo,” ungkapnya melalui sambungan telpon.

Baca juga : Jogja Punya 'Aksi 9119', Lawan Klitih!

Ketika disinggung mengenai adanya status yang kemudian memantik komentar yang mencederai profesi wartawan, Yanto Sumantri mengaku di sisi lain juga merasakan hal yang sama. “Silahkan (kalau dirasa melecehkan) profesi wartawan tapi mungkin kami yang lebih merasa, bukan merasa lagi sebenarnya (dilecehkan). Tapi mungkin mbok dianalisa lebih lagi, didengarkan kedua belah pihak baik-baik. Disikapi dengan netral seperti apa dan kondisinya kronologinya dipelajari seperti apa,” sambungnya.

Baca juga : Pemberitaan MNC Yogya Dipersoalkan, Begini Hasil Analisa KPID DIY

Yanto Sumantri menjelaskan terkait keberatan pada berita MNC Inews Yogya terkait aksi damai anti kekerasan jalanan, ia telah menyampaikan secara detail. Ia juga mengatakan tidak bermuatan motif pribadi atas hal tersebut.

Baca juga : Wartawan Yogya Laporkan Pendiri ICJ ke Polda DIY

“Itu bukan permasalahan saya pribadi, tapi daripada orang-orang ramai lebih baik saya sampaikan. Saya sampaikan kalau ada apa-apa kan saya pasti yang dipanggil karena tidak mungkin mereka dipanggil satu-satu. Kepada perwakilannMNC atau siapa itu sudah saya jelaskan secara detail, sampai kalimat perkalimatnya seperti apa, itu sudah detail,” tandasnya. (Fxh)