Olahraga Agregasi    Selasa, 15 Januari 2019 / 17:47 WIB

Tanpa Kane Tottenham Bisa Terus Berjuang

LONDON, KRJOGJA.com – Cederanya penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, di laga kontra Manchester United pada pertandingan lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019 tak membuat sang kiper, Hugo Lloris, tertekan. Pasalnya Lloris percaya Tottenham masih dan mampu berjuang meski dengan tanpa adanya kehadiran Kane ketika bertanding.

Kane memang dikabarkan absen selama hampir kurang lebih selama sebulan lantaran cedera pada pergelangan kakinya. Dengan absennya mesin pencetak gol Tottenham tersebut, maka jelas tim tersebut akan kehilangan salah satu pemain yang paling sering mencetak gol.

Akan tetapi Lloris menegaskan dengan ada atau tanpanya Kane, Tottenham masih bisa terus berjuang. Hal itu karena ia percaya bahwa sepakbola adalah olahraga yang memerlukan adanya kebersamaan. Jadi Lloris tetap yakin dengan bila Kane absen, maka masih ada pemain lain yang bisa menggantikan peran pesepakbola asal Inggris tersebut.

“Kami tahu bahwa Lloris adalah sosok yang amat penting bagi kami di tim ini, namun dia bukanlah segalanya yang dimiliki tim kami. Sepakbola itu mengenai sebuah tim dan semua pemain pasti akan siap untuk membantu tim tersebut,” jelas Lloris, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (15/1/2019).

“Di Sepakbola terkadang setiap musimnya ada momen di atas dan di bawah dan Anda harus selalu bisa beradaptasi dnegan hal tersebut. Semua pemain jelas berbeda. Dengan atau tanpa hadirnya (Kane), kami akan memperlihatkan seperti apa kami. Yang terpenting adalah mempersiapkan sebaik mungkin sebelum laga berlangsung,” tambahnya.

Meski Lloris mengatakan bahwa Tottenham siap meski Kane absen, namun tak bisa dipungkiri bahwa kehilangan pemain berusia 25 tahun itu jelas akan memberikan lubang yang cukup besar di lini serang tim tersebut. Pasalnya Kane saat ini saja sudah menyumbangkan 14 gol dari 46 yang diciptakan Tottenham di gelaran Liga Inggris 2018-2019. (*)