DIY Editor : Danar Widiyanto Selasa, 15 Januari 2019 / 13:10 WIB

GIAT BHAKTI BHAYANGKARA DAN BHAKTI KESEHATAN

Warga Menyambut Waka Polda dengan Tangis Haru

BANTUL, KRJOGJA.com - Kehadiran Waka Polda DIY Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno didampingi Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH mengunjungi warga kurang mampu di Dusun Salam Desa  Temuwuh Dlingo Bantul disambut haru warga. Dengan penuh hangat, orang nomor dua di lingkungan Polda DIY itu memberikan motivasi kepada Ny Ngatikem.  

Program sosial dari Polda DIY dan Polres Bantul itu ternyata jadi pemompa semangat warga yang dikunjungi. Empat warga yang dikunjungi dua di Desa Temuwuh dan di Desa Jatimulyo. Tim dari Polda DIY juga membawa dokter untuk memeriksa kondisi kesehatan warga.   

Ny Wakiyem, yang sudah bertahun tahun menghabiskan waktunya menjaga  Ny Ngatikem mengungkapan, kedatangan rombongan dari Polda DIY, Polres Bantul dan Polsek Dlingo punya arti penting dalam keluarganya. "Kulo kaget, Pak Polisi okeh nileki simbah," ujar perempuan bersahaja itu, Selasa (15/1/2019). 

Meski tidak lama, namun Ny Wakiyem merasa kedatangan rombongan dari Polda DIY itu membuat semangatnya menyala dalam merawat keluarganya.  Perempuan itu merasa perjuangannya tidak sendirian, banyak perhatian datang dari berbagai elemen masyarakat.  

"Simbah selain tuli juga tuna wicara. Sudah dua bulan ini kondisi kesehatannya terus menurun," ujarnya. Dalam kunjungan itu Kopolda juga menyerahkan sejumlah perabotan rumah tangga untuk Ny  Ngatikem sudah menginjak usia 100 tahun.

Lurah Desa Temuwuh Dlingo Bantul, Suratno mengatakan, Waka Polda DIY  Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno menjenguk dua warga Salam berusia lanjut. Suratno mengatakan sebagai kepala desa bersyukur warganya sudah dikunjungi Waka Polda DIY. 

“Perhatian dari Pak Waka Polda ini tentu sangat berharga bagi kami untuk terus  semangat,” ujarnya. Wakapolda DIY Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno  mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial yang  merupakan salah satu tugas dari Satgas Nusantara.

Satgas Nusantara dibentuk kapolri dalam rangka menghadapi pilkada serentak waktu itu. Teryata Satgas tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat secara umum. Karena dalam kegiatan pilkada, pileg masyarakat tebelah dalam pemikirannya karena ada yang memilih A dan B. 

“Untuk mengalihkan pemikiran itu dibentuk Satgas Nusantara, salah satunya  adanya Satgas sosial yang merupakan wujud kemitraan dalam melaksanakan tugas dari Satgas Nusantara,” ujarnya.(Roy)