Olahraga Agregasi    Selasa, 15 Januari 2019 / 13:55 WIB

Tunggu Liverpool Terpeleset, Guardiola Optimis Man City Juara Liga Inggris

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memiliki harapan besar di sisa musim Liga Inggris 2018-2019. Untuk menjadi kampiun, Guardiola menilai Man City wajib meraih kemenangan sebanyak mungkin, sembari berharap Liverpool terpeleset di beberapa laga.

Hingga Liga Inggris 2018-2019 memasuki pekan 22, Man City duduk di posisi dua klasemen dengan koleksi 53 angka. Gabriel Jesus dan kawan-kawan terpaut empat angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Sebenarnya, Man City sempat dalam waktu yang lama memimpin klasemen. Akan tetapi, mereka sempat terpeleset di pengujung Desember 2018. Saat itu Man City kalah dua kali beruntun, tepatnya 2-3 dari Crystal Palace dan 1-2 dari Leicester City.

Di saat yang bersamaan, Liverpool nyaman meraih kemenangan demi kemenangan. Bahkan tim asuhan Jurgen Klopp itu sempat unggul tujuh angka dari Man City, sebelum akhirnya The Citizens menipiskan jarak poin. Hal itu saat Man City menang 2-1 atas Liverpool di pekan 21 Liga Inggris 2018-2019, Jumat 4 Januari 2019 dini hari WIB.

“Kami tidak bisa terus menghadapi Liverpool, jadi satu-satunya cara bagi kami ialah memenangi pertandingan. Kami harus meraih kemenangan dan saya yakin, suatu hari nanti Liverpool akan terpeleset. Jika mereka tidak memenangi pertandingan, kami yang akan menjadi juara. Kami telah mencetak beberapa kemenangan fantastis,” kata Guardiola mengutip dari Mirror, Selasa (15/1/2019)

Persaingan antara Man City dan Liverpool di perebutan juara Liga Inggris bukanlah yang pertama. Sebelumnya, mereka juga bersaing di Liga Inggris 2013-2014, yang mana Man City keluar sebagai kampiun. (*)