Olahraga Agregasi    Selasa, 15 Januari 2019 / 10:40 WIB

Guardiola Minta Pemainnya 'Cuekin' Liverpool

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, meminta kepada seluruh pemainnya untuk fokus ke pertandingan-pertandingan yang akan mereka hadapi. Guardiola tak ingin para anak didiknya itu memikirkan hal lain, termasuk siapa lawan Liverpool di pertandingan selanjutnya.

Seperti yang diketahui, saat ini Man City tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan raihan 53 poin atau terpaut empat angka dari The Reds –julukan Liverpool– yang kukuh di urutan pertama. Melihat hal tersebut, jelas Liverpool adalah tim yang menjadi penghalang bagi skuad asuhan Guardiola itu untuk merasakan dinginnya posisi puncak klasemen Liga Inggris tersebut.

Liverpool pada gelaran musim ini memang tampil luar biasa. Dari 22 laga yang sudah berjalan, tim asuham Jurgen Klopp itu hanya baru merasakan satu kali kekalahan saja. Jelas berharap Liverpool untuk kalah amatlah sulit. Man City hanya bisa berharap bahwa tim lain bisa mengalahkan Liverpool di pertandingan tersisa.

Akan tetapi Guardiola tak ingin David Silva dan kawan-kawan teralihkan fokusnya dengan mencari-cari siapa lawan yang mampu mengalahkan Liverpool. Pelatih berpaspor Spanyol itu hanya mau para pemainnya fokus terhadap Man City saja dan tak perlu memikirkan hal yang lain.

“Saya tidak memiliki bola peramal untuk mengetahui kapan mereka (Liverpool) akan kehilangan poin. Saya tidak tahu. Saya pun sudah mengatakan kepada mereka (para pemain Man City) untuk tidak melihat siapa lawan Liverpool dan takut. Jangan pernah melihat kalender pertandingan Liverpool, sebaiknya lupakan hal tersebut,” ucap Guardiola, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (15/1/2019).

“Karena menurut pengalaman saya, ketika hal itu dilakukan biasanya Anda yang justru mengalami kekalahan. Apabila Anda berpikir mereka akan kalah di suatu pertandingan, maka pikiran Anda akan teralihkan dan Anda mungkin bisa kalah,” tutupnya. (*)