Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 14 Januari 2019 / 18:10 WIB

Body Rafting Cari Tubuh Rizki

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Proses pencarian tubuh Muhammad Rizki Maulana (5) yang diduga hanyut di Sungai Bogowonto, terus dilakukan tim SAR gabungan, Senin (14/1/2019). Selain dengan perahu karet, beberapa tim penyelam juga melakukan body rafting atau menyusuri sungai berbekal jaket keselamatan. 

Beberapa anggota Basarnas Pos Congot mengarungi sungai mulai jembatan gantung Desa Karangsari hingga jembatan gantung di Desa Watukuro. "Penyisiran pakai perahu dan body rafting," ungkap anggota SAR BPBD Purworejo Wawan, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com. 

Body rafting dilakukan untuk mencari tubuh korban apabila tersangkut pada sampahatau akar di tepi sungai. Tim akan menyisir pelan-pelan setiap sudut sungai.  

Untuk menjaga keselamatan tim, mereka dibekali jaket pelampung dan penutup kepala. "Sementara baru bisa pencarian di permukaan, sebab tidak mungkin menyelam ke dalam sungai," ucapnya. 

Jarak pandang di dalam air kurang dari satu meter karena keruh berlumpur . Selain itu, arus dalam sungai juga deras karena sungai banjir sehari sebelumnya. 

Namun pencarian korban hingga Senin sore belum membuahkan hasil. "Terus kami upayakan pencarian," tuturnya.(Jas)