Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 14 Januari 2019 / 20:51 WIB

BRI Mandeh Run Digelar Maret 2019

JAKARTA, KRJOGJA.com - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk akan menggelar lomba lari,  BRI Mandeh Run 2019. Rencananya lomba lari ini akan  berlangsung di kawasan wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada 3 Maret 2019 mendatang. 

Penyelenggaraan lomba lari BRI Mandeh Run 2019 ditargetkan akan diikuti 2.000 peserta dari dalam negeri dan mancanegara. "Target panitia BRI Mandeh Run 2019 akan diikuti 2.000 peserta dari dalam negeri dan mancanegara diharapkan akan mendapat liputan dan media value yang besar sehingga Mandeh akan terpromosikan secara luas,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Jakarta, Senin (14/1).

Dikatakan, BRI Mandeh Run ini sebagai upaya mempromosikan keindahan kawasan wisata Mandeh yang mendapat julukan sebagai ‘The Paradise of the South’ serta Raja Ampat Sumatera. Apalagi sport tourism, dampak sangat besar. "Penyelenggaraan BRI Mandeh Run 2019 dalam rangka mempromosikan Mandeh yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan mengandalkan wisata bahari sebagai keunggulannya. BRI Mandeh Run 2019 sebagai event sport tourism sangat efektif untuk mempromosikan pariwisata Mandeh,” kata Arief.

Dijelaskan, lomba lari intemasional banyak diminati masyarakat dunia, apalagi bila diikuti para pelari tersohor yang juga sebagai endoser, akan memiliki media value tinggi dan menjadi ajang promosi yang sangat efektif.

Sementara itu,  Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, lomba lari BRI Run Mandeh 2019 yang terbagi dalam tiga kategori 5K, 10K atau 21K, dengan total hadiah Rp 400 juta. Bagi yang ingin ikut lomba lari ini, bisa mendaftar lewat on line yakni www.brimandehrun.com. Serta pendaftaran secara off line bisa langsung ke kantor BRI terutama yang ada di daerah Sumbar.
 
Adapun  biaya pendaftaran untuk 5K nasional sebesar Rp 100 ribu. Untuk 10K nasional biayanya Rp 175 ribu. Untuk 21 K nasional biayanya Rp 250 ribu dan untuk 21 K internasional sebesar Rp 350 ribu. Selain para pelari, diperkirakan 300 wisata baik dari dalam dan luar negeri turut memeriahkan acara ini. (Lmg)