DIY Editor : Agus Sigit Senin, 14 Januari 2019 / 17:32 WIB

Sole Vacation 3.0, 60 Penjual Sneakers Penuhi Atrium Plaza Ambarrukmo Akhir Pekan Ini

SLEMAN, KRJOGJA.com - Event sneakers market bertajuk Sole Vacation 3.0 siap digelar bertempat di Plaza Ambarrukmo 18-20 Januari 2019 mendatang. Selama akhir pekan tersebut, lebih dari 60 penjual sneakers dari wilayah DIY dan sekitarnya bakal berkumpul dan memberikan banyak pilihan pada penggemar sneakers yang hadir di mall tersebut. 

Tirta Hudhi, Founder Sole Vacation mengatakan event kali ini bakal berbeda karena lebih besar dengan memanfaatkan atrium indoor dan venue outdoor Plaza Ambarrukmo. Lebih dari 60 seller atau penjual bakal terlibat dalam event sneakers market yang telah dihelat kali ketiga tersebut. 

“Event kali ini kami beri tajuk Between The Chaos and Peace karena memang tahun ini adalah tahunnya demokrasi yang kentara akan dua hal tersebut. Namun kali ini kami tidak ingin jauh membahas itu, tapi bahwa persentase seller branf lokal meningkat dari tahun 2018 lalu, menjadi 50 persen dan ini hal baik bagi industri sneaskers dan apparel lokal, local pride-lah,” ungkap Tirta dalam temu pers di Pendopo Royal Ambarrukmo Senin (14/1/2019). 

Di event Sole Vacation kali ini penjual yang berada di atrium tak boleh memberikan diskon lebih dari 30 persen dari harga retail resmi. Alasan merusak harga pasar dan menghargai distributor resmi menjadi titik berat pertimbangan panitia tersebut. 

“Tapi di hari terakhir kami berikan kebebasan untuk sale dan obral bagi teman-teman tenant. Namun begitu di hari pertama dan kedua di area outdoor kami punya stealdeal di mana seller bisa menjual dengan harga murah pada pembeli, ini menariknya dan perbedaan dari event sebelumnya,” tandas Tirtha. 

Chief Markom Plaza Ambarrukmo Indra Gunawan menambahkan event Sole Bacation 3.0 ini merupakan yang terbesar dibandingkan sebelumnya. Dua area baik indoor dan outdoor sengaja didesain untuk memuaskan hasrat berburu sneakers dan apparel para pecinta di Yogyakarta dan sekitarnya. 

“Event kali ini bertepatan dengan agenda Youth Vibe di Plaza Ambarrukmo dan kami sangat senang bisa berkolaborasi bersama Sole Vacation. Akan banyak hal menarik, bisa belanja sneakers, apparel dan juga menyaksikan live music dengan bintang tamu PeeWee Gaskins, Elephant Kind, DPMB dan banyak lagi lainnya,” tambah Indra. 

Tahun 2018 lalu meski tak menempati main atrium Plaza Ambarrukmo, Sole Vacation mampu mendulang omset hingga Rp 3 miliar selama penyelenggaraan. Tahun ini, dengan ambience yang lebih besar diharapkan uang berputar semakin banyak yang berimbas pada meningkatnya perekonomian UMKM khususnya dalam bidang sneakers dan apparel. (Fxh)