Jateng Editor : Agus Sigit Senin, 14 Januari 2019 / 16:45 WIB

Dikira Tumpukan Sampah

Diduga Sakit, Ibu Rumah Tangga Tewas di Selokan

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Seorang ibu rumah tangga asal Ngrawoh Rt 03/Rw XV Kelurahan Tegalgede, Sujiah (60) ditemukan tewas di selokan tak jauh dari rumahnya, Senin (14/1). Diduga kematian Sujiah karena luka terpeleset hingga masuk selokan.

“Menurut cerita anaknya, korban itu sering beraktivitas di sekitar selokan Dukuh Sawahan. Semalem, dia pergi. Baru pulang sekitar pukul 02.00 WIB. Lalu pergi lagi. Tahu-tahu, ditemukan sudah seperti itu (meninggal dunia),” kata Ketua Rw XV Tegalgede, Suwarso kepada KR di rumah duka. 

Di halaman rumahnya, jenazah sedang dimandikan saat <I>KR<P> sedang mencoba mengorek informasi dari para tetangga. Jenazah dibaringkan di tempat tidur berangka logam. Seorang petugas puskesmas setempat menangani jenzahnya sesuai syariat Islam. Masih melekat pakaian daster motif bunga di tubuhnya yang tertutup selembar kain jarit.

Lebih lanjut Suwarso mengatakan, Sujiah semasa hidup tinggal bersama dua anaknya yang sudah dewasa, Agus Widodo dan Arif Kuncoro. Ia menyinggung soal penyakit Sujiah yang kian parah.

“Sujiah menderita darah tinggi. Sudah lama sakitnya. Belum sembuh,” katanya.

Sujiah ditemukan kali pertama oleh tetangganya di Rt 02/Rw XV, Suwarni (60) sekitar pukul 06.00 WIB. Semula, saksi mengira itu tumpukan sampah mengambang di selokan. Ternyata adalah tubuh tak bernyawa Sujiah dalam posisi terlentang di salurean irigasi berukuran lebar 50sentimeter dan kedalaman 15 sentimeter.

“Berdasarkan keterangan keluarga, korban menderita darah tinggi. Terdapat luka lecet di kaki kiri karena terpeleset. Enggak ada tanda penganiayaan. Pihak keluarga menerima kematiannya,” kata Kapolsek Karanganyar Kota, AKP Ridwan. (Lim)