Olahraga Agregasi    Senin, 14 Januari 2019 / 15:55 WIB

Pochettino Khawatirkan Cedera Harry Kane

LONDON, KRJOGJA.com – Nasib malang menimpa Tottenham Hotspur kala menjamu Manchester United dalam pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019. Selain menelan kekalahan, stiker andalan Spurs, Harry Kane, juga harus mengalami cedera pada laga yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu 13 Januari 2019 malam WIB. Kondisi ini pun telah menimbulkan rasa cemas terhadap pelatih Spurs, Mauricio Pochettino.

Di menit-menit akhir pertandingan, Pochettino memang terpaksa menarik mundur Kane. Pasalnya, pemain berpaspor Inggris diduga mengalami cedera pada engkelnya usai ditekel pemain Man United, Victor Lindelof.

Usai laga digelar, Pochettino mengatakan adanya pembengkakan di pergelangan kaki Kane. Tetapi, ia belum bisa memastikan seberapa parah cedera tersebut karena masih harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kondisi inilah yang telah membuat sang pelatih merasa begitu risau. Pasalnya, peran Kane saat ini begitu penting di skuad Spurs. Absennya Son Heung-min beberapa pekan ke depan lantaran harus membela Korea Selatan di Piala Asia 2019 membuat Kane menjadi penopang utama Spurs di laga-laga selanjutnya. Karena itu, Pochettino kini hanya berharap cedera yang diderita striker berusia 25 tahun itu tak serius.

"Kami khawatir tentang itu (cedera Kane). Kami akan melihat kondisinya besok dan kami berharap (tidak terlalu buruk). Saya pikir dalam insiden tersebut, Anda dapat melihat di kamera itu jelas sebuah pelanggaran. Saya tidak ingat siapa (yang terlibat), tetapi itu adalah pelanggaran besar,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (14/1/2019).

"Saat itu, dia memutar pergelangan kakinya. Kami berharap itu bukan masalah besar. Tetapi jika itu menyebabkannya menderita cedera, itu masalah besar bagi kami,” tukasnya. (*)