Olahraga Agregasi    Senin, 14 Januari 2019 / 14:51 WIB

Kalah dari Man United, Pochettino Puji Penampilan Spurs

LONDON, KRJOGJA.com – Pil pahit yang harus ditelan Tottenham Hotspur kala menjamu Manchester United tampaknya tak terlalu melukai hati sang pelatih, Mauricio Pochettino. Pasalnya, usai laga digelar, Pochettino mengaku tetap puas menyaksikan penampilan anak asuhnya.

Tottenham harus rela dipermalukan di hadapan pendukungnya saat menjamu Man United. Bermain di Wembley Stadium, Minggu 13 Januari 2019 malam WIB, Harry Kane dan kawan-kawan harus tunduk dari Man United dengan skor 0-1. Gol semata wayang Marcus Rashford telah melebur harapan Tottenham untuk meraih poin penuh pada laga tersebut.

Meski kalah, Pochettino tetap melontarkan pujian untuk pemain Tottenham. Menurutnya, seluruh penggawanya telah bermain dengan sangat baik pada pertandingan tersebut. Saking terkesan dengan aksi anak asuhannya, Pochettino menyebut penampilan Spurs pada laga ini sebagai yang terbaik selama dirinya melatih tim tersebut.

Karena itu, gagalnya Tottenham merebut poin pada laga ini tak terlalu dipermasalahkan Pochettino. Apalagi, kini mereka masih bisa bertengger di posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Hingga pekan ke-22, The Lilywhites –julukan Tottenham– telah berhasil mengumpulkan 48 poin yang diraih 16 kemenangan.

"Saya sangat senang dan saya bangga. Setelah 4,5 tahun melatih, saya merasa penampilan di babak kedua pertandingan ini (kontra Man United) adalah penampilan terbaik yang saya lihat ketika Tottenham bermain,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (14/1/2019). (*)