Olahraga Agregasi    Senin, 14 Januari 2019 / 13:54 WIB

Fitriani Buka Kran Gelar Indonesia di BWF World Tour 2019

BANGKOK, KRJOGJA.com – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, membuat kejuatan dengan memenangi Thailand Masters. Pemain berusia 20 tahun itu keluar sebagai juara usai menundukkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan dengan skor 21-12 dan 21-14.

Turnamen dengan level Super 300 tersebut merupakan awal dari gelaran BWF World Tour yang akan digelar sepanjang 2019. Dengan hasil itu, kemenangan yang diraih Fitriani adalah titel perdana bagi Indonesia di gelaran BWF World Tour 2019.

Sejatinya tak ada yang menyangka jika Fitriani akhirnya menjadi pembuka kran gelar juara bagi Indonesia. Pasalnya nama pemain kelahiran Garut tersebut tidak diperhitungkan sama sekali. Bahkan perjalanan Fitriani terbilang tidak mudah.

Pada babak pertama, ia nyaris menelan kekalahan dari wakil Malaysia, Lee Ying Ying. Belum lagi di babak kedua, ia harus menghadapi unggulan pertama yang juga jagoan tuan rumah yakni Nitchaon Jindapol. Akan tetapi semua lawan yang dihadapi mampu ia taklukkan dengan baik.

Hingga akhirnya gelar yang diberikan langsung oleh pihak Kerajaan Thailand tersebut jatuh ke tangan Fitriani. Selain menjadi pembuka gelar 2019, Fitriani pun diharapkan bisa membawa asa bagi kebangkitan tunggal putri pada saat ini.

Tahun lalu, Tommy Sugiarto tampil menjadi pemain Indonesia yang membuka gelar Merah Putih di BWF World Tour 2018. Pada turnamen yang sama, Tommy membawa gelar juara di Thailand Masters 2018 Super 300. (*)