Pendidikan Editor : Danar Widiyanto Minggu, 13 Januari 2019 / 23:50 WIB

TK Aisyiyah Ajarkan Toleransi Sejak Dini

SORONG, KRJOGJA.com - Ketua PP Aisyiyah Hj Siti Noordjanah MM MSi menyambut baik ketika Guru TK PAUD Aisyiyah yang mendidik siswa non Muslim. Menurutnya, dengan cara demikian sejatinya TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) telah mengajarkan toleransi, harmonisasi, sejak dini. Siti Noordjanah mengemukakan hal tersebut saat mengunjungi TK PAUD Aisyiyah di Pulau Arar Kabupaten Sorong Papua, Minggu (13/1/2019).  

"Inilah fungsi pendidikan Aisyiyah Muhammadiyah. Menjadi ikhtiar berpartisipasi membangun lingkungan harmonis dan terus maju," kata Ketua Umum Aisyiyah.

Pada kunjungan ke TK, Noordjanah mengajak anak-anak menyanyi dan menari. Selain itu juga melihat langsung kondisi toilet sekolah. "Masalah toilet ini bukan masalah sederhana. Karena ini menunjukkan masalah bersih dan tidaknya lingkungan. Juga menyangkut masalah kesehatan," katanya. 

Dalam pertemuan berikut di Aula SMA Lab School Muhammadiyah, Noordjanah menyerahkan bantuan alat permanainan edukatif (APE). Noordjanah menegaskan, bahwa perkembangan lembaga Aisyiyah dan Muhammadiyah di pelbagai tempat selalu diawali dengan kehadiran TK Asiyiyah. Karena kehadiran Persyarikatan Muhammadiyah termasuk Aisyiyah adalah untuk memajukan bangsa melalui pendidikan. Dan kini, lanjut Noordjanah, terdapat sekitar 21.000 PAUD dan TK sejenis. Dan mungkin, tambah Ketum PP Aisyiyah, masih ada banyak yang belum terdaftar. (Fsy)