Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 14 Januari 2019 / 00:10 WIB

Mayat Bayi Laki - laki Ditemukan di Sungai Lemusir Pabelan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Mayat bayi berjenis kelamin laki laki diperkirakan berusia sekitar tiga hari ditemukan di pinggir Sungai Lemusir di Dukuh Lemusir RT 01 Rw 06 Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura. Kasus tersebut sudah ditangani Polsek Kartasura. Polisi masih meminta keterangan saksi dan belum menangkap pelaku.

Kapolsek Kartasura AKP Sarwoko, Minggu (13/1/2019) malam mengatakan, kronologis bermula saat sekitar pukul 12.00 WIB ada seorang pemulung berjalan di pinggir Sungai Lemusir, Pabelan, Kartasura untuk mencari barang rongsokan. Disaat itu pemulung tersebut melihat sebuah benda mencurigakan dan setelah didekati ternyata mayat bayi. 

Melihat hal tersebut pemulung langsung memberitahukan temuannya kepada warga sekitar. Tidak lama datang warga dan petugas untuk melakukan evakuasi terhadap mayat bayi di pinggir Sungai Lemusir, Pabelan, Kartasura.

Petugas kemudian melakukan pemerikaaan terhadap mayat bayi yang ditemukan. Hasilnya bayi berjenis kelamin laki laki, berusia sekitar tiga hari, berat badan sekitar tiga kilogram, panjang badan sekitar 47 cm.

Temuan mayat bayi laki laki di Sungai Lemusir, Pabelan, Kartasura dengan cepat menyebar ke warga. Polisi masih memburu pelaku yang tega membuang bayi.

"Siapa pelakunya atau orang tua dari bayi yang ditemukan di Sungai Lemusir masih dalam pengejaran. Kami masih melakukan pemeriksaan dengan meminta keterangan saksi," ujarnya.

Polsek Kartasura juga mencari informasi kepada sejumlah pihak seperti warga setempat dan pemerintah Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura. Hal ini terkait data perempuan hamil atau baru melahirkan di wilayah Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura. (Mam)