Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 13 Januari 2019 / 15:51 WIB

FKUB Ajak Jaga Pemilu Damai

SALATIGA, KRJOGJA.com- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Salatiga mengajak seluruh elemen masyarakat Salatiga untuk bersama-sama menjaga situasi kota semakin dekatnya pelaksanaa Pemilu 2019. Meski berbeda pilihan tetap rukun di Salatiga yang heterogen ini.

“Kota Salatiga ini sudah terbiasa tertib dan sejuk sebagai Indonesia mini serta kota toleransi. Untuk itu mari kita jaga kota ini dengan baik meski berbeda pilihan. Jangan saling menjelekkan dan tetap menjaga NKRI,” tandas seorang pengurus FKUB Salatiga, KH M Nasir kepada wartawan pada acara doa bersama di Polres Salatiga, Minggu (13/01).

Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan warga Salatiga didominasi oleh warga yang cendekia dan kaum terpelajar, sehingga ia meyakini meski banyak perbedaan, namun menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 tetap damai dan tenteram. Meski demikian Polres Salatiga meningkatkan patroli cyber untuk mengantisipasi banyak berita hoax yang berbau provokasi.

 "Kami berharap warga jangan mudah percaya dengan berita hoax yang berbau provokasi. Cek dulu kebenarannya,” tandas kapolres. (Sus)