Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 13 Januari 2019 / 18:30 WIB

Bupati Sukoharjo Terima Anugerah Kencana

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menerima penghargaan Anugerah Kencana dari pemerintah karena dinilai mampu membangun bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sukoharjo. 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB dan P3A) Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti, Minggu (13/1) mengatakan, dalam rangka meningkatkan dukungan dan komitmen agar keberhasilan program KKBPK terus mengalami peningkatan maka Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN ) pada tahun 2018 yang lalu kembali memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemangku kepentingan pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota yang berprestasi dalam pengelolaan program KKBPK.

Penghargaan Apresiasi Anugerah Kencana Bidang KKBPK diberikan kepada lima kepala daerah provinsi dan 29 kepala daerah kabupaten serta kota karena dianggap telah memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program KKBPK di wilayahnya.

"Satu dari kepala daerah itu merupakan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mendapatkan penghargaan dari pemerintah," ujarnya.

Anugerah Kencana diberikan kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya karena Bupati Sukoharjo mempunyai komitmen yang tinggi memberikan perhatian berupa honor kepada Petugas Pembantu KB Desa (PPKBD) se-Kabupaten Sukoharjo sebanyak 167 orang. Masing masing PPKBD mendapatkan Rp 200.000 setiap bulannya, lalu yang kedua adanya pengelolaan tenaga lini lapangan dengan menyediakan tempat untuk dijadikan Balai Penyuluh KB di masing-masing Kecamatan. Sedangkan yang ketiga adanya pencanangan Kampung KB dan komitemen dengan Camat se Kabupaten Sukoharjo untuk membentuk Kampung KB di masing masing desa. (Mam)