Olahraga Editor : Agus Sigit Sabtu, 12 Januari 2019 / 21:32 WIB

LOLOS KE ‘PLAY-OFF’KEJURNAS BASKET KU 14 & 16 TAHUN

Basket Putri DIY Jungkalkan Jateng dan Jabar

MEDAN, KRJOGJA.com - Tim basket putri DIY membuat kejutan besar lolos ke babak <I>Play-off<P>, usai menjungkalkan dua lawan  berat Jateng dan Jabar dalam Kejurnas bolabasket KU 14 & 16 tahun  putra-putr tahun 2019. Bertanding di GOR UPI Medan, Sumut, Sabtu (12/1), tim basket KU-16 putri DIY yang  ditukangi duet pelatih Rinto Widyanto dan Triadji Adiputro sukses menjungkalkan  Jateng 59-43.

 

Sehari sebelumnya Aimee dan kawan-kawan  juga berhasil menggulung putri Jabar  dengan skor 51-42. “Ini kemenangan kedua putri DIY dari tiga kali penampilan dalam babak penyisihan Pool Y. Dalam laga pertama lalu, putri DIY takluk dari Jatim dengan skor 51-56. Dengan hasil dua kali menang dan sekali kalah tersebut, putri DIY lolos ke  babak <I>play-off<P>  bertemu dengan tuan rumah putri Sumatera Utara (Sumut). Jika kita menang lawan Sumut, Minggu (13/1) ini kita lolos ke semifinal,” ujar  Andreas Candra Wibowo (Kobo)  selaku Manajer Tim  basket putri KU-16 DIY yang dihubungi KR di Medan, Sabtu (12/1).

Diakui Kobo, setelah mengalami kekalahan dalam laga pertama babak penyisihan Pool Y KU-16 tahun putri lawan Jatim pada laga pertama, duet  pelatih tim putri DIY terus melakukan evaluasi  terhadap para pemainnya sembari memperbaiki kelemahan yang ada. “Yang jelas, kita melakukan evaluasi secara keseluruhan  tentang kekalahan pada laga hari ketiga kejurnas KU 14 & 16 tahun putra-putri lawan Jatim. Ternyata hasilnya mengalami peningkatan yang sangat siginifikan dengan berhasil menaklukkan Jateng dan Jabar. Kita berhasil memperbaiki kerja sama tim,” beber Kobo.

Dalam laga ketiga melawan putri Jateng, putri DIY sempat ketinggalan poin terpaut jauh 9-19. Beruntung pada quarter kedua, penampilan putri DIY mampu bangkit untuk mengejar ketinggalan poin dari putri Jateng. Hasilnya tidak sia-sia, putri DIY mampu mengejar ketinggalan, bahkan balik leading 32-15. Memasuki quarter ketiga, performa permainan tim putri DIY semakin meningkat tajam. Terbukti, pada quarter ketiga putri DIY kembali unggul jauh 47-22. Pada quarter keempat yang  menentukan, jalannya pertandingan masih  milik putri DIY. Hingga laga usai putri DIY tetap menang 59-43 sekaligus lolos ke babak 'play-off' guna menghadapi tim basket putri tuan rumah, Sumut. (Rar)