DIY Editor : Agus Sigit Sabtu, 12 Januari 2019 / 21:31 WIB

Polbangtan Yoma Gelar Open Recruitmen UKM

YOGYA,KRJOGJA.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Pembangunan Pertanian Kampus Yogyakarta, Kementrian Pengelolaan Kelembagaan Kemahasiswaan, mengadakan Open Recuitment Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bagi mahasiswa tingkat satu. Kegiatan yang didukung penuh pihak lembaga berlangsung Sabtu (12/1) di gedung serba guna Polbangtan kampus Yogyakarta.

Kegiatan ini mengambil tema“Regenerasi Baru dalam Jiwa Solidaritas Minat dan Bakat”. Kegiatan diisi pemaparan serta dan perkenalan dari setiap UKM yang berada di Polbangtan kampus yogyakarta. UKM olah raga terdiri dari Voli, Futsal,Sepak Takraw,Tenis Meja,Taekwondo, dan Badminton). UKM Keilmuan terdiri dari Karya Ilmiah,Pers,English Club,Pemetaan,dan Kultur Jaringan. UKM Kewirausahaan, UKM Pramuka. UKM Kesenian terdiri dari Tari, Paduan Suara, Musik, Karawitan, dan Fotografi. UKM Bina Masyarakat terdiri dari Mapala dan Relawan, UKMK, dan UKM Keagamaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa baru yang sekarang berada pada tingkat satu, untuk dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan optimal pada setiap UKM yang di pilih dan dapat meningkatkan prestasi baik dalam Akademik maupun non-Akademik melalui  UKM yang sesuai dengan Minat dan Bakat yang dimiliki.

Kegiatan ini diikuti 175 mahasiswa tingkat satu. Dalam kegiatan ini, juga dimeriahkan dari beberapa UKM yang tampil seperti UKM tari dan Paduan Suara. “Kami sangat mendukung penuh Unit Kegiatan Mahasiswa ini agar dapat meningkatkan kreatifitas minat dan bakat mahasiswa Polbangtan, ” ujar Dr. Rajiman,SP.,MP selaku Direktur Polbangtan YoMa.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan  mahasiswa-mahasiswi dapat bersaing secara positif dalam meningkatkan kreatifitas. Kami siapkan dukungan dana untuk UKM," kata R Hermawan,SP.,MP selaku koordinator kemahasiswaan. (*)