Olahraga Agregasi    Minggu, 13 Januari 2019 / 06:17 WIB

Carrick Akui Solskjaer Buat Pemain Man United Pede

LONDON, KRJOGJA.com – Asisten pelatih Manchester United, Michael Carrick, menyambut positif kedatangan Ole Gunnar Solskjaer di timnya. Menurutnya, keputusan merekrut Solskjaer sebagai caretaker Man United sangatlah tepat. Sebab, perubahan yang signifikan dirasakan betul oleh Carrick sejak kehadiran Solskjaer. Bahkan, menurutnya, pelatih berpaspor Norwegia itu telah membuat para pemain menjadi semakin percaya diri.

Man United memang sukses tampil gemilang di bawah asuhan Solskjaer. Total, lima kemenangan beruntun bisa diraih Paul Pogba dan kawan-kawan sejak diasuh oleh Solskjaer. Kini, Man United pun tengah bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

Menurut Carrick, hasil manis ini dapat diraih karena Solskjaer telah menebarkan hal positif kepada para pemain Man United. Alhasil, para penggawa The Red Devils –julukan Man United– pun dapat tampil dengan penuh percaya diri kala melakoni setiap pertandingan. Kondisi inilah yang telah menjadi resep utama dari kesuksesan Man United.

"Ole (Gunnar Solskjaer) punya kepribadian yang menular ke semua orang. Dia sangat positif, dia selalu optimis setiap saat. Saya pikir Anda bisa melihat itu menular kepada setiap individu di Man United dan itu sebenarnya membutuhkan waktu lama untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain,” ujar Carrick, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United, Sabtu (12/1/2019). (*)