Peristiwa Editor : Agus Sigit Minggu, 13 Januari 2019 / 05:15 WIB

Muhammadiyah Resmikan Rumah Baca di Papua

SORONG, KRJOGJA.com - Semangat Iqra tidak hanya membaca. Tapi menambah cakrawala merupakan sunatullah, membangun ilmu yang sangat mencerdaskan. Karenanya Ketua PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir mengemukakan hal tersebut ketika meresmikan rumah baca di Kampung Warmon Kokonda Disrtrik Mayamuk, Sabtu (12/1). Peresmian ditandai.pemukulan tifa secara bersama-sama dengan Ketua PPAisyiyah Siti Noordjanah MM MSi, Senior Vice President Bank Syariah Mandiri (BSM) Ahmad Fauzi, Wakil Bupati Sorong Suko Haryono dan lainnya.

Rumah baca bantuan BSM tersebut merupakan inisiasi mahasiswa KKN UMY yang tergabung dalam Generasi Bhakti Nusantara (GBN). Selain meresmikan rumah baca, Haedar juga melakukan peletakan batu pertama gedung tambahan sekolah.

Kepada Kepala Kampung Syamsuddin Namugur, Haedar berpesan agar rumah baca juga diisi dengan buku cerita anak-anak yang akan menginspirasi anak berkarya, berbuat baik dan lainnya. "Rumah baca ini harus membuat anak-anak, generasi masa depan ini suka membaca. Diharap juga akan menginspirasi berkarya," harap Ketum PP Muhammadiyah.

Rumah baca hendaknya kata Haedar dimanfaatkan lebih maksimal. Rumah baca ini diharapkan lanjut Ketum PP Muhammadiyah juga dimanfaatkan untuk kegiataan lain. (Fsy)