Olahraga Agregasi    Sabtu, 12 Januari 2019 / 23:39 WIB

Domenicali Optimis Pembalapnya Mampu Kalahkan Marquez

BOLOGNA, KRJOGJA.com – CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengakui jika pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Merupakan salah satu favorit juara pada MotoGP 2019 nanti. Melihat dari penampilan sang pembalap pada dua musim terakhir, Domenicali pun yakin Marquez kembali bersinar tahun ini.

Tidak hanya itu, kemampuan luar biasa yang dimiliki Marquez di atas motor RC213V milik Honda pun menjadi salah satu faktornya. Akan tetapi, meski mengakui Marquez sebagai kandidat kuat sebagai peraih gelar juara tahun ini, Domenicali yakin pembalap asal Spanyol itu masih bisa dikalahkan.

Ia bahkan mengaku cukup optimis dua pembalapnya yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci bisa memberikan perlawanan ketat dengan pembalap yan dijuluki The Baby Alien itu.

"Jika melihat hasil pada dua musim terakhir, saya tak ragu bahwa Honda nomor #93 merupakan favorit juara. Marc (Marquez) mampu memiliki keseimbangan pada motornya hingga ia bisa mencapai level performa yang luar biasa. Tapi saya yakin Marc bukannya tak bisa dikalahkan dan kami akan mencoba mengasapinya,” ujar Domenicali, seperti dilansir dari laman GPOne, Sabtu (12/1/2019)

Keyakinan terhadap dua pembalapnya yakni Petrucci dan Dovizioso juga membuat Domenicali tak ragu membidik target terbilang cukup ambisius. Melihat dari performa motor Ducati yang terus mengalami peningkatan, Domenicali pun berharap Ducati bisa meraih gelar juara pada gelaran MotoGP 2019. (*)