Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 12 Januari 2019 / 17:34 WIB

Ichsan Pratama Tingalkan PSS

SLEMAN, KRJOGJA.com - Manajemen PSS Sleman terus melanjutkan proses negosiasi dengan pemain-pemain yang dipertahankan dan sudah ada sejumlah pemain yang telah deal dalam proses negosiasi, di antaranya Dave Mustaine, Rangga Muslim, Irkham Zahrul Milla, Tri Hamdani Goentara dan M Hamdan Zamzani. Sedangkan gelandang Ichsan Pratama dipastikan hengkang.

“Ichsan sebenarnya masih ingin bermain di PSS. Namun agennya tidak memperbolehkan. Jadi Ichsan dipastikan tidak akan memperkuat PSS lagi dalam Liga 1 mendatang,” jelas manajer PSS Retno Sukmawati.

Sebelumnya manajemen PSS juga sudah deal dengan tiga pemain bertahan, yakni Bagus Nirwanto, Ichwan Ciptati dan Asyraq Gufron. Sedangkan Aditya Putra Dewa belum bisa merapat ke Sleman karena masih ada keperluan yang harus diselesaikan. “Dewa masih ada keperluan dan segera bergabung untuk proses negosiasi,” imbuh Retno.

Pemain lama lainnya yang masih dalam proses negosiasi adalah kiper Ega Rizky dan bomber naturalisasi, Cristian Gonzales. Sedangkan untuk calon-calon pemain baru asal luar daerah, dijadwalkan merapat ke Sleman pada Senin (14/01/2018) untuk melakukan proses negosiasi.

“Untuk pemain yang telah deal, sudah tanda tangan di atas meterai sebagai ikatan dengan manajemen PSS. Kami masih terus melanjutkan proses negosiasi dan menjalin komunikasi dengan calon pemain-pemain baru,” imbuh Retno.

Ditambahkan Retno, PSS akan menggelar latihan mulai Senin (14/01/2018) mendatang. Ini merupakan latihan perdana setelah menyelesaikan kompetisi Liga 2. Latihan akan diikuti pemain-pemain lama yang masih dipertahankan, ditambah calon pemain-pemain baru. Selain untuk persiapan menghadapi Celebration Game melawan Persis Solo yang dijadwalkan 19 Januari di Stadion Maguwoharjo Sleman, latihan sekaligus untuk menyongsong babak 32 besar Piala Indonesia dengan menghadapi klub Liga 1, Barito Putera.

Sesuai draf jadwal yang dikeluarkan PSSI, PSS akan lebih dulu melakukan laga tandang ke Stadion Demang Lehman pada leg pertama yang dijadwalkan 23 Januari mendatang. Pada leg kedua yang dijadwalkan 31 Januari, Tim ‘Laskar Sembada’ gantian menjadi tuan rumah di Stadion Maguwoharjo Sleman. (Jan)