DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 12 Januari 2019 / 17:10 WIB

IKUTI BEDAH KISI-KISI ULTRA

Guru Kelas VI Sangat Terbantu Dalami Materi USBN

SLEMAN, KRJOGJA.com - Ultra Kedaulatan Rakyat bekerjasama dengan UPT Pelayanan Pendidikan Kecamatan Turi dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Turi kembali menyelenggarakan Bedah Kisi-kisi Ujian Sekolah 2019 tingkat SD di SDN Ledoknongko Bangunkerto Turi Sleman, Sabtu (12/1). Kegiatan ini dirasa sangat berguna bagi para guru, sebab peserta (guru kelas VI) bisa mendalami materi atau kisi-kisi soal USBN SD 2019.

"Bedah kisi-kisi ini sangat membantu kami. Sebab bisa jadi acuan atau gambaran saat kami mengajar pada siswa Kelas VI dan tidak keluar jalur. Maksudnya, siswa bisa lebih fokus mempelajari materi yang ada di USBN nanti. Jadi, mau tidak mau materi harus sesuai kisi-kisi," tutur salah satu peserta yang juga guru Bahasa Indonesia, R Endang Suratmini SPd SD.

Sementara Sukrisno SPd, Pengawas TK SD Kecamatan Turi didampingi Kunardi SPd selaku Kepala UPT Pelayanan Pendidikan Turi mengungkapkan, bedah kisi-kisi ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi Kecamatan Turi. Jika 2018 Turi berada diperingkat 7 se-Kabupaten Sleman, diharapkan pada 2019 nanti bisa naik peringkat diposisi 5.

"Upaya kami untuk meningkatkan prestasi ada beberapa. Antara lain Dasi atau bedah kisi-kisi yang diikuti guru-guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika dari 22 SD se-Kecamatan Turi. Hadirnya Tim Ultra KR ini tentu sangat membantu para guru untuk lebih mendalami materi yang dikerucutkan pada kisi-kisi USBN," terangnya. (Adk)