DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 12 Januari 2019 / 16:16 WIB

RAT CU Dharma Bakti Diapresiasi Wabup Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) CU Dharma Bakti menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Tutup Buku 2018 di Joglo Mlati Sleman, Sabtu (12/01/2019). Penyelenggaraan ini ternyata mendapat apresiasi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Sleman bangga karena dengan segera diselenggarakan RAT menjadi salah satu indikator bahwa CU Dharma Bakti adalah koperasi yang sehat," ungkap Pustopo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman.

Dalam sambutannya, Pustopo menilai bahwa koperasi ini masuk ketegori sehat karena bisa menyelenggarakan RAT dan menyusun RAB tahun berikutnya. Disamping itu, pertumbuhan aset dalam satu tahun CU inibertambah tidak kurang Rp 6 miliar. Bahkan Sisa Hasil Usaha (SHU) juga meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Ternyata, penyelenggaraan RAT ini juga mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun. Wabup yang juga anggota CU Dharma Bakti berpesan pada seluruh anggota, pengurus dan pengawas CU Dharma Bakti untuk saling percaya, bekerjasama, semangat, tekun dan bisa terus bersatu dalam memajukan koperasi tersebut.

Sementara Ketua Pengurus KSP CU Dharma Bakti T Supartinah Sunardi menjelaskan, hingga kini ada 5.630 anggota yang masih aktif untuk membesarkan koperasi tersebut. "Untuk total asetnya sebesar Rp 39,9 miliar dan SHU Rp 605,59 juta," tandas Tin Sunardi yang juga salah satu pendiri CU Dharma Bakti. (Adk)