Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 12 Januari 2019 / 15:11 WIB

BPD DIY Tertarik Sponsori PSS

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS menjadi salah satu tim dengan suporter terbanyak di tanah air. Stadion Maguwoharjo hampir selalu penuh saat laga pertandingan tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Hal ini ternyata menarik minat sponsor untuk merapat ke PSS musim kompetisi depan. Terlebih sekarang PSS menjadi salah satu peserta liga teratas Indonesia dengan kemungkinan perhatian lebih besar dari pecinta sepakbola tanah air dan mancanegara.

Direktur Utama (Dirut) BPD DIY, Santoso Rohmad menjadi salah satu pihak yang menyampaikan kemungkinan ketertarikan untuk menjadi sponsor PSS. Menurut dia, semua hal yang membawa nama besar DIY, layak untuk disengkuyung bersama.

“Kita akan lihat dulu nanti situasinya seperti apa. Ya, kalau kita masuk ke sepakbola, tentu harus di level tertentu, yang paling tinggi lah.  Jadi, kemungkinan yang di level tertinggi saja,” ungkapnya pada wartawan usai peresmian Mandala Krida beberapa waktu lalu.

Namun begitu BPD DIY belum memberikan secara detail kerjasama seperti apa yang akan dijalin bersama PSS nanti. Ia menilai kerjasama tersebut harus benar-benar profesional sehingga timbul kondisi saling menguntungkan.

“Sepakbola itu olahraganya masyarakat luas, dan paling populer. Karena itu, kita ingin masuk ke sana, dalam rangka membranding BPD DIY. Branding BPD DIY ini ke semua unsur, menyasar hampir seluruh lapisan masyarakat. Kami akan bahas secara lebih profesional karena klub sepakbola itu kan sekarang profesional,” tandas dia.

Sementara CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS), Soekeno memperkirakan setidaknya PSS butuh dana segar sedikitnya Rp 20 miliar untuk satu musim kompetisi. Selain subsidi operator liga, PT PSS juga jelas mengharapkan adanya sponsor masuk untuk mendukung kiprah tim kebanggaan masyarakat Sleman tersebut.

"Paling tidak, modal kami untuk mengarungi musim depan adalah subsidi dari PT LIB (operator kompetisi), lalu dari sponsor-sponsor juga tentunya. Hampir 35 ribu suporter hadir di setiap pertandingan PSS, mereka sangat militan dan harapan kami ini menarik bagi sponsor,” tandas Soekeno. (Fxh)