DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 12 Januari 2019 / 13:55 WIB

KPU Sleman Hibahkan 1.230 Kotak Suara

SLEMAN, KRJOGJA.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sleman mendapat hibah 1.230 kotak suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman. Kotak suara itu akan digunakan sebagai salah satu logistik dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2019.

Kabid Pengembangan Kelembagaan dan Aparatur Desa Dinas PMD Kabupaten Sleman, Agung Endarto menjelaskan surat izin hibah dari KPU pusat sudah turun. Dinas PMD juga sudah memverifikasi kotak suara dari KPU Sleman.

"Sekarang ini masih menunggu proses administrasi hibah kotak suara ini. Kalau sudah selesai, kotak suara akan dipindah ke gudang Dinas PMD Sleman," jelas Agung.

Ditargetkan, kotak suara akan dipindah ke gudang Dinas PMD akhir Januari 2019. Mengingat gudang KPU Sleman pada awal Februari 2019 akan digunakan untuk menyimpan logistik pemilu mendatang.

"Memang kotak suara milik KPU sudah tidak digunakan lagi. Kemudian kami mengajukan permohonan hibah sejak tahun 2018," terangnya.

Menurutnya, kotak suara dari KPU Sleman ini nantinya akan digunakan untuk logistik dalam Pilkades 2019 yang rencananya dilaksanakan di 49 desa. "Dalam pilkades mendatang, kotak ini akan menjadi logistik kami. Dari pada pengadaan, lebih baik menggunakan sisa dari KPU. Selain itu juga bagian dari efisiensi anggaran," tuturnya. (Sni)