DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 12 Januari 2019 / 12:38 WIB

Tim Gabungan Siap Kawal Penyaluran Bantuan Sosial

BANTUL, KRJOGJA.com - Polres Bantul dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Bantul siap membentuk tim gabungan untuk pengamanan bersama penyaluran bantuan sosial. Hal tersebut dikemukakan Kapolres Bantul AKBPSahat M Hasibuan SIK, usai menyaksikan proses penandatanganan nota kerja sama atau MoU dalam penyaluran bantuan sosial oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang.

Kapolres Bantul bersama Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Bantul Drs Totok Sudarto MPd, Kepala Dinas Sosial P3A Bantul Drs Eddy Susanto serta semua Kasat dan Kasi jajaran Polres Bantul, mengikuti penandatanganan kerja sama Polri dan Menteri Sosial RI tersebut lewat video conference (vicon) di Aula Wira Pratama Polres Bantul. Dijelaskan Kapolres Bantul, dalam kesepakatan kerja sama ini Polri akan betindak sebagai pemberi bantuan keamanan dalam pemberian bantuan sosial.

Selain itu akan ada kerja sama pertukaran data dan informasi, pengamanan bantuan sosial dan penegakan hukum. Dengan kesepakatan kerja sama Polri-Mensos RI yang ditandatangani Jumat (11/01/2019) kemarin,  maka Polres dan Dinsos P3A Bantul siap menindaklanjuti kerja sama di tingkat kabupaten. Terutama dengan membentuk tim gabungan untuk mengawal penyaluran bantuan sosial.

Dengan adanya kesepakatan kerja sama tersebut, maka polisi akan ikut bertanggungjawab terhadap semua bentuk pengamanan penyaluran semua bantuan sosial, hingga tingkat desa maupun masyarakat terbawah. (Jdm)