DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 12 Januari 2019 / 10:40 WIB

Pakir Beskalan Selesai Dibangun

YOGYA, KRJOGJA.com - Pembangunan kantong pakir di Beskalan yang terhubung dengan gedung sentra PKL bekas Bioskop Indra sudah selesai. Parkir Beskalan tersebut akan segera dioperasionalkan tahun ini, namun masih menunggu terkait perihal pengelolanya.

"Tempat parkir Beskalan sudah selesai pembangunannya dan bisa segera digunakan, cuma masalah pengelolaan masih dibahas dengan Pemkot Yogyakarta apakah akan dikelola Pemkot atau Pemda DIY nantinya," ujar Sekda DIY Gatot Saptadi.

Gatot menegaskan tempat parkir Beskalan secara fisik bisa dipakai tahun ini juga, hanya tinggal pengaturan operasionalnya. Sebab terkait pengelola parkir Beskalan tersebut belum diputuskan hingga saat ini supaya lebih tertata. Semisal pengelolaan tempat parkir portable di Abu Bakar Ali (ABA) yang diserahkan Pemda DIY kepada Pemkot Yogyakarta selama dua tahun.

"Kita masih matangkan siapa yang akan mengelola parkir Beskalan, belum tentu skema pengelolaannya sama seperti parkir portable ABA. Yang jelas, ini lebih rumit sehingga harus dikelola supaya terinventarisir. Kami coba selesaikan perihal pengelolanya, setelah semuanya beres bisa segera dioperasionalkan," pungkasnya. (Ria/Ira)