Jateng Editor : Agus Sigit Jumat, 11 Januari 2019 / 22:17 WIB

ANGIN KENCANG BERCAMPUR HUJAN DI 4 KECAMATAN

Hujan Es Sempat Terjadi di Salaman

MAGELANG, KRJOGJA.com - Angin kencang bercampur hujan deras kembali terjadi di wilayah Kabupaten Magelang, Jumat (11/1/2019) sore. Ada 4 wilayah kecamatan di Kabupaten Magelang yang mengalami hal itu, yaitu Kecamatan Salaman, Borobudur, Tempuran dan Kecamatan Dukun.

Bahkan di wilayah Kecamatan Salaman juga sempat terjadi hujan es, meskipun hanya beberapa saat ini. Ini seperti yang dikatakan satu warga Ngadirejo Salaman Magelang Yoga saat dihubungi KRJogja.com di rumahnya, Jumat sore. Dikatakan. hujan es terjadi bersamaan dengan terjadi angin kencang. Karena hanya sebentar, dan besarnya seujung jari tangan orang dewasa, hujan es tersebut tidak menyebabkan kerusakan.

Kalakhar Kabupaten Magelang Drs Edy Susanto secara terpisah mengatakan dari data yang masuk hingga pukul 18.30 tercatat ada 21 bangunan rumah yang mengalami rusak ringan," tambah Edy Susanto. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Rumah-rumah tersebut ada yang terkena pohon atau rumpun bambu yang roboh, bahkan ada juga akses jalan terkendala akibat tertutupi pohon yang roboh. Ini seperti yang terjadi di wilayah Desa Sriwedari Salaman, pohon yang roboh sempat menutup akses jalan raya atau jalan utama Magelang-Purworejo.

Dikatakan, di Kecamatan Tempuran juga terjadi tanah longsor, yang menyebabkan dua rumah mengalami rusak ringan. Ini seperti yang terjadi di Dusun Bebegan dan Dusun Kijingsari Desa Jogomulyo. (Tha)