Peristiwa Editor : Agus Sigit Sabtu, 12 Januari 2019 / 00:10 WIB

BANTUAN DOMPET PEMBACA 'KR'

Terima Genset, Tenang Hadapi UNBK

HATI kepala SMK 1 Benawa Donggala, H Hamka, langsung lega menerima bantuan genset dari Tim Dompet 'KR'.  Sebab saat berlangsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  dalam waktu dekat, sudah tidak dibayangi lagi terjadinya pemadaman lustrik. 

"Aliran listrik di sini tidak stabil, bahkan sering padam. Karena itu kami tidak tenang kalau tidak ada genset. Apalagi beberapa sekolah sudah menyatakan akan nebeng di sini saat UNBK nanti,  karena piranti di sini mencukupi" kata H Hamka kepada 'KR' usai menerima bantuan tersebut, Jumat (11/1).

Bantuan genset secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Donggala Kasman Lassa yang kemudian menyerahkannya kepada Kepala SMK 1 Banawa,  H Hamka.  Ketika mengamati genset seharga Rp 14 juta tersebut Bupati menyambut gembira.  "Wah ini kedap suara, sehingga diletakkan di dalam ruangan pun tidak menimbulkan kebisingan, " kata Bupati Kasman. 

H Hamka menambahkan, siswa-siswinya yang akan mengikuti UNBK nanti sebanyak 200 orang.  Sedang sekolah lain yang menyatakan ingin bergabung terdiri  SMA,  MA dan SMP. Siswa-siswi masing-masing sekolah yang akan mengikuti UNBK di sekolah kami lebih dari dua ratus anak. Karena waktu pelaksanaan UNBK tidak bersamaan, maka penggunaannya bisa bergantian. 

Karena itu Hamka mengucapkan banyak terimakasih kepada para pembaca 'KR' yang telah menyumbang untuk sekolahannya yang diwujudkan dalam bentuk genset atau generator.  Alat pembangkit tenaga listrik mini ini bukan hanya sangat berguna saat UNBK nanti,  tetapi juga di masa-masa mendatang.  Selain itu juga akan digunakan jika sewaktu-waktu listrik padam, sehingga kegiatan belajar atau acara bisa tetap berlangsung. 

"Genset ini juga irit,  karena menggunakan bahan bakar solar, " tambahnya.  (Fie)