Olahraga Editor : Agus Sigit Jumat, 11 Januari 2019 / 20:32 WIB

Eks Manajer PSS Dipanggil Komdis PSSI Terkait Dugaan Pengaturan Skor

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sismantoro, manajer PSS musim 2018 dipanggil Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Kamis (10/1/2019) kemarin. Lek Sis, sapaan akrab Sismantoro dimintai keterangan terkait dugaan pengaturan skor yang terjadi kala PSS bertemu Madura FC di kompetisi Liga 2 2018. 

Sehari pasca diperiksa, Lek Sis pun mengungkap pemeriksaan yang dijalaninya di Jakarta. Ia mengaku sudah menjelaskan sepenuhnya terkait dugaan pengaturan skor yang dilakukan PSS saat berusaha menang kontra Madura FC. 

“Kaitannya dengan masalah pengaturan skor, sudah kita jelaskan. Termasuk soal pertandingan melawan Madura FC. Yang pasti, kita jelaskan apa adanya, tidak ada yang kita tutup-tutupi,” ungkap Lek Sis pada wartawan Jumat (11/1/2019). 

Sismantoro mengungkap bahwa PSS sama sekali tak tahu-menahu sangkaan pengaturan skor yang mengarah pada pihaknya seperti pernah diutarakan manajer Madura FC Januar Herwanto beberapa waktu lalu. “Kaitannya dengan penyisihan dan 8 besar, ya kita memang tidak pernah komunikasi dengan Hidayat itu, tidak pernah. Saya sampaikan, itu kan bisa dilacak lewat Forensik IT, kita tidak terlibat,” sambung dia. 

Oleh Komdis, nama asisten pelatih PSS Danilo Fernando juga sempat ditanyakan dan menjadi sorotan. Danilo dinilai memiliki akses untuk membuka sosok Vigit Waluyo yang juga merupakan bapak mertuanya. 

“Danilo kita semua sudah tahu, dia mengajukan lamaran ke Sleman, kaitannya dengan pencarian bakat. Dari awal, semua sudah tahu, tujuannya untuk mencari bakat, mencari potensi-potensi yang bisa direkrut PSS baik untuk U-17 maupun U-19 juga,” lanjut Lurah Candibinangun ini. 

Sebelumnya, sorotan tajam mulai menuju ke PSS setelah insiden drama kemenangan 1-0 di babak 8 besar Liga 2 melawan Madura FC di Stadion Maguwoharjo. Sebiji gol bunuh diri Chairul Rifan yang didahului offside “2 kilometer” Ilham Irhaz dan dibiarkan asisten wasit membuat banyak pihak bertanya-tanya kejadian pertandingan yang disiarkan langsung salah satu televisi swasta tersebut. (Fxh)