Gaya Hidup Agregasi    Sabtu, 12 Januari 2019 / 18:45 WIB

Fokus Kesehatan, Apple Tambah Fitur Pantau Glukosa di Apple Watch

JAKARTA, KRJOGJA.com - Ketertarikan Apple pada sektor kesehatan memang sudah bukan rahasia. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini telah merilis beberapa produk kesehatan. Seperti halnya, perangkat Apple Watch yang telah disisipi kemampuan kesehatan.

Belum lagi desas-desus bahwa Apple Watch di masa depan akan hadir dengan fitur pemantauan glukosa non-invasif. Sayangnya, informasi tentang fitur tersebut masih belum banyak diketahui.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat (11/1/2019) belum lama ini Apple juga tertarik pada teknologi seperti pakaian pintar. Paten menjelaskan pembuatan kain yang dapat menggabungkan kabel ke dalamnya di mana ia mungkin tidak dapat dideteksi, artinya Anda bisa memakainya dan tidak menjadi lebih bijak.

Kabel ini dapat digunakan untuk menghubungkan ke sensor yang kemudian dapat digunakan untuk memantau kesehatan Anda, seperti mungkin berapa banyak keringat yang Anda hasilkan selama latihan, suhu tubuh, detak jantung, dan sebagainya.

Pakaian pintar Apple tampaknya bukan sesuatu yang baru, pasalnya Google juga mengeksplorasi sesuatu dengan Project Jacquard mereka sendiri. Untuk informasi, CEO Apple Tim Cook baru-baru ini mengungkapkan bagaimana ia percaya Apple akan dipandang kembali pada suatu hari dan diakui untuk kontribusi mereka terhadap kesehatan, menurut sebuah wawancara baru-baru ini dengan CNBC.

"Saya percaya, jika Anda memperbesar masa depan, dan Anda melihat ke belakang, dan Anda mengajukan pertanyaan, Apa kontribusi terbesar Apple bagi umat manusia? Itu adalah tentang kesehatan,” jelas Cook. (*)