Olahraga Agregasi    Sabtu, 12 Januari 2019 / 02:46 WIB

Dovizioso Senang Bisa Jadi Bagian dari Kebangkitan Ducati

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku senang bisa jadi bagian kebangkitan Tim Ducati di kelas utama MotoGP. Dovizioso sendiri datang ke Ducati pada musim balap MotoGP 2013. Kala itu Ducati tengah berada pada situasi sulit selepas kepergian sa;ah satu pembalap mereka, Casey Stoner pada akhir 2010.

Langkah Ducati untuk kembali kompetitif sejatinya dimulai sejak 2011 lalu dengan mendatangkan Valentino Rossi dari Movistar Yamaha. Akan tetapi, Rossi yang diplot menjadi suksesor Stoner justru mengalami kesulitan dengan Desmosedici milik Ducati.

Ducati baru benar-benar merasakan perubahan sejak mereka kedatangan Gigi Dall’Igna sebagai manajer tim pada 2014. Dari sana Ducati mulai berbenah, Dovizioso yang mulai mendapat kepercayaan sebagai pembalap tim juga mulai menunjukkan perkembangan dari musim ke musim.

Puncaknya terjadi ketika pembalap berjuluk The Little Dragon itu tampil luar biasa di ajang MotoGP 2017. Secara mengejutkan, Dovi menjadi salah satu pembalap yang bersaing ketat dengan Marc Marques (Repsol Honda) untuk meraih gelar juara dunia.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari proyek ini sejak awal. Saya datang di Ducati satu tahun sebelum Gigi, jadi untuk berada dalam situasi ini sekarang, pada saat ini sangat istimewa bagi saya,” ungkap Dovizioso, seperti dilansir dari Crash, Jumat (11/1/2018).

“Ini bukan hanya tentang kecepatan yang kami miliki dan apa yang bisa kami capai, namun tentang menjadi bagian dari kelompok yang kuat di mana kami benar-benar banyak berjuang, namun tujuan kami jelas. Sekarang kami berada dalam situasi ini. Jadi saya sangat senang berada di grup ini," pungkas Dovizioso. (*)