Olahraga Agregasi    Sabtu, 12 Januari 2019 / 06:45 WIB

Rossi Rela Yamaha Bakal Anak Emaskan Vinales

LESMO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menanggapi rumor terkait timnya bakal menjadikan rekan setimnya, Maverick Vinales, sebagai ‘anak emas’ mereka di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Rossi sama sekali tidak keberatan dengan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, kiprah Rossi bersama Tim Yamaha dalam dua tahun terakhir memang kurang begitu menjanjikan. Bahkan dari 19 balapan yang berlangsung pada MotoGP 2018, Rossi sama sekali tidak memenangkan race sekalipun.

Justru Vinales yang akhirnya memberikan kemenangan satu-satunya yang diraih Tim Yamaha pada MotoGP 2018. Ya, Top Gun –julukan Vinales– melakukannya ketika tampil pada seri ke-17 yang berlangsung di Australia.

Dengan fakta tersebut, wajar jika akhirnya muncul rumor bahwa Tim Yamaha bakal lebih mengandalkan Vinales di MotoGP 2019 ketimbang Rossi. Rossi sendiri pun tidak merasa keberatan, jika tujuannya adalah pengembangan motor Tim Yamaha, YZR-M1.

“Jika mereka (teknisi Yamaha) membawa hal-hal baru untuk Vinales, saya akan merasa senang. Pasalnya saya juga akan mencobanya juga. Hal-hal yang kami berdua katakan sangat mirip dan kami hampir selalu sepakat tentang pengembangan motor,” jelas Rossi, seperti disadur dari Motorsport, Kamis (10/1/2019).

“Apabila Yamaha ingin membawa semua yang dia minta, bagi saya itu sangat bagus, karena setidaknya mereka membawa sesuatu. Karena kami mengatakan hal sama sebanyak 90%,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut. (*)