Jateng Editor : Danar Widiyanto Jumat, 11 Januari 2019 / 22:50 WIB

Berkunjung ke Polsek, Para Siswa TK Ini Ingin Jadi Polisi

KLATEN, KRJOGJA.com - Polsek Wonosari, Klaten menerima kunjungan puluhan anak TK Insani Utama, Desa Jelobo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Kamis (10/1/2019). Kedatangan para siswa - siswi ini selain untuk mengenal cara kerja polisi, juga menjadi ajang mendekatkan anak dan polisi.  

Rombongan dipimpin Kepala TK, Siti Sundari dan enam guru pendamping ini tiba di Polsek Wonosari dan diterima langsung oleh PS, Kanit Binmas Polsek Wonosari Polres Klaten Aiptu Darwoto. “Kepolisian adalah sahabat masyarakat, siapapun dapat berkunjung ke Kantor Polsek Wonosari. Polisi adalah sahabat bagi anak-anak, dan tidak ada yang perlu ditakuti,” kata Aiptu Darwoto.  

Dengan didamping guru dan anggota Polsek anak - anak TK Insani Utama di ajak bernyanyi bersama dan berkeliling Mako Polsek untuk mengetahui tugas Polisi. Dalam kunjungan tersebut juga diberikan pengenalan rambu lalu lintas dan tugas-tugas Polisi. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat tertanam di hati anak anak untuk taat berlalu lintas sejak dari usia dini dan juga untuk menghindari rasa takut anak-anak terhadap Polisi.(Sit)